Analisis Strategi Marketing Tencent dalam Meningkatkan Penjualan Produk In-Game

Authors

  • Chelsey Monica Teo Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur
  • Ety Dwi Susanti Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur

Keywords:

Strategi Pemasaran 4P, Perusahaan Game, Tencent

Abstract

Industri game telah mengalami pertumbuhan yang pesat dalam beberapa tahun terakhir, dengan Tencent sebagai salah satu pemain utama di industry ini. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran yang diterapkan oleh Tencent dalam meningkatkan penjualan produk in-game. Melalui wawancara mendalam dengan pemain game mobile produksi Tencent, analisis dokumen terkait strategi pemasaran Tencent, serta observasi partisipatif pada komunitas pemain. Strategi pemasaran yang digunakan dalam penelitian ini yaitu strategi pemasaran 4P. Salah satu kunci strategi yang dipakai Tencent yaiyu dengan melakukan kolaborasi dan melibatkan influencer dalam promosi mereka

References

Hong, Y., Jiang, Y., Peng, Y. 2023. Tencent Game Competitive Advantage Analysis Advances in Economics, Management and Political Sciences. 21: 24-34.

Shen, D. 2021. Analysis on Marketing Strategies of Tencent Games—Take Honor of Kings as an Example. E3S Web of Conferences. 235: 03028.

Sun, Y. 2023. Focus topic: The Success of Tencent's Business Strategy Shows Results During the Middle Years of the Coronavirus Pandemic. Advances in Economics, Management and Political Sciences. 12: 225-233.

Wu, Y., Xie, R., Yao, J. 2024. Analysis of Tencent Video Content Innovation Strategy—A Case Study of Theatre X. Advances in Economics, Management and Political Sciences. 71: 210-219.

Downloads

Published

2025-11-24

How to Cite

Teo, C. M., & Susanti, E. D. (2025). Analisis Strategi Marketing Tencent dalam Meningkatkan Penjualan Produk In-Game. Jurnal Sinabis, 1(6), 1824–1827. Retrieved from https://jsinabis.upnjatim.ac.id/index.php/jsinabis/article/view/113

Issue

Section

Articles