Analisis Strategi Marketing Tencent dalam Meningkatkan Penjualan Produk In-Game
Keywords:
Strategi Pemasaran 4P, Perusahaan Game, TencentAbstract
Industri game telah mengalami pertumbuhan yang pesat dalam beberapa tahun terakhir, dengan Tencent sebagai salah satu pemain utama di industry ini. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran yang diterapkan oleh Tencent dalam meningkatkan penjualan produk in-game. Melalui wawancara mendalam dengan pemain game mobile produksi Tencent, analisis dokumen terkait strategi pemasaran Tencent, serta observasi partisipatif pada komunitas pemain. Strategi pemasaran yang digunakan dalam penelitian ini yaitu strategi pemasaran 4P. Salah satu kunci strategi yang dipakai Tencent yaiyu dengan melakukan kolaborasi dan melibatkan influencer dalam promosi mereka
References
Hong, Y., Jiang, Y., Peng, Y. 2023. Tencent Game Competitive Advantage Analysis Advances in Economics, Management and Political Sciences. 21: 24-34.
Shen, D. 2021. Analysis on Marketing Strategies of Tencent Games—Take Honor of Kings as an Example. E3S Web of Conferences. 235: 03028.
Sun, Y. 2023. Focus topic: The Success of Tencent's Business Strategy Shows Results During the Middle Years of the Coronavirus Pandemic. Advances in Economics, Management and Political Sciences. 12: 225-233.
Wu, Y., Xie, R., Yao, J. 2024. Analysis of Tencent Video Content Innovation Strategy—A Case Study of Theatre X. Advances in Economics, Management and Political Sciences. 71: 210-219.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Chelsey Monica Teo, Ety Dwi Susanti

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.


