Strategi Promosi melalui Media Sosial Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Produk UMKM Bawang Merah Rinings
Keywords:
Promotion Strategy, Social Media, Rinings Fried ShallotsAbstract
Strategi promosi adalah langkah awal dalam mengenalkan produk kepada konsumen secara luas. Hal ini dinilai penting karena berhubungan dengan keuntungan-keuntungan yang akan diperoleh owner bisnis. Pemasaran produk bawang goreng rinings ini dilakukan secara online dan offline. Secara online bu Rining memasarkan produknya melalui media sosial whatsapp, tiktok dan instagram. Sedangkan pemasaran onlinenya yaitu melalui bantuan dinas-dinas yang ada di nganjuk, dan di jual ketika ada kegiatan pameran di Kabupaten Nganjuk. Metode Penelitian yang dipilih dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan tipe deskriptif. Peneliti melakukan observasi secara langsung pada owner bawang merah rinings yang berlokasi di JL. MT. Haryono No.19, Ploso, Nganjuk. Hasil dari penelitian ini yaitu bu Rining sudah memanfaatkan media sosial untuk memperkenalkan produknya ke masyarakat secara luas, sehingga penjualan produk dari tahun 2023 – 2024 mengalami kenaikan kurang lebih 25%.
References
Sutandar, Erman, Dkk. 2022.Strategi Promosi untuk meningkatkan Jumlah Nasabah pada PT. BANK Tabungan Negara. Jurnal Manajemen, Organisasi dan Bisnis. 11 (01), 61- 69.
Kustiawan, Winda, Dkk. 2022. Media Sosial dan Jejaring Sosial. Jurnal Perpustakaan dan Informasi. 2 (1), 26-30
Nur Uyun, Niken Dima, Dwiridotjahjono, Jojok. 2022. Strategi Promosi Melalui “Media Sosial Instagram” Dalam Meningkatkan Volume Penjualan. Jurnal Pemasaran. 5 (3), 356-365.
Wikipedia.https://id.m.wikipedia.org/wiki/Kabu paten_Nganjuk
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Pramesti Intan Destari, Siti Ning Farida

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.


