Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Smartphone
Keywords:
Produk, Pembelian, Smartphone, Konsumen, WebsiteAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada produk smartphone. Sampel penelitian ini adalah sepuluh orang dengan menggunakan metode ulasan produk di website dan e-commerce. Metode penelitian data menggunakan analisis regresi sederhana dengan analisis sentimen. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa variabel kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada produk smartphone. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai Y = 0,75 + 0,125X.
References
Ibrahim, M, S. Marijam Thawil. 2019. Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan. Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis (JRMB). 4 (1): 177-181.
Nofta Martini, A, A. Feriyansyah, S. Venanza. 2019. Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Oppo Di Kota Pagar Alam. Jurnal Aktiva : Riset Akuntansi dan Keuangan. 3 (1): 45.
Tua, G.V.M, Andri, I.M. Andariyani. 2022. Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Mesin Pompa Air Submersible Dab Decker di CV. Citra Nauli Electricsindo Pekanbaru. Jurnal Jukim. 1 (4): 140-141.
Parulian, T. 2020. Analisis Regresi Sederhana.https://tohapparulian.blog.uma.ac.id/w p- content/uploads/sites/156/2020/04/P-7-Statistika-2-T.Parulian- Analisis-Regresi- Sederhana.pdf. Diakses tanggal 6 Oktober 2024.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Zhusuf Falhamdany, Maharani Ikaningtyas

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.


