Penerapan Digital Marketing Sebagai Strategi Pemasaran Mie Sedaap Korean Spicy Chicken
Keywords:
Strategi Pemasaran, Pemasaran Digital, Mie SedaapAbstract
Teknologi digital di era modern sudah banyak dikenal khalayak ramai. Teknologi digital yang tepat bisa membantu pengguna. Salah satunya dengan menggunakan teknologi digital untuk memasarkan barang dan jasa bisnis. Kurangnya pemahaman dan pelatihan, membuat brand belum memanfaatkan internet sepenuhnya untuk membantu bisnis mereka. Salah satu cara penggunaan internet d alam pengelolaan bisnis adalah digital marketing, yang bertujuan untuk menyebarluaskan informasi barang dan jasa dengan menggunakan media online untuk menjangkau target pasar yang lebih besar. Mie Sedaap Korean Spicy Chicken menggunakan brand ambassador sebagai teknik marketing dan mulai menggunakan media sosial seperti instagram dan youtube sebagai media pemasarannya
References
Arianto, B. (2021). Pengembangan UMKM Digital di Masa Pandemi Covid-19. ATRABIS: Jurnal Administrasi Bisnis (e-Journal), 6(2), 233–247. https://doi.org/10.38204/atrabis.v6i2.51 2
Marpaung, A. P., Hafiz, M. S., Koto, M., & Dari, W. (2021). Strategi Peningkatan Kapasitas Usaha Pada Umkm Melalui Digital Marketing. Prosiding Semina Kewirau-sahaan, 2(1), 294–300.
Arifen, S. R., Purwanty, V. D., & Suci, D. A. (2019). Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Daya Saing UMKM. Jurnal Administrasi Bisnis, 29(1), 59–66.
Arumsari, N. R., Lailyah, N., & Rahayu, T. (2022). Peran Digital Marketing dalam Upaya Pengembangan UMKM Berbasis Teknologi di Kelurahan Plamongansari Semarang. SEMAR (Jurnal Ilmu Pengetahuan, Teknologi, Dan Seni Bagi Masyarakat), 11(1), 92. https://doi.org/10.20961/semar.v11i1.5 7610
Fadhilah, D. A., & Pratiwi, T. (2021). Strategi Pemasaran Produk UMKM Melalui Penerapan Digital Marketing (Studi Kasus Pada Kelompok Usaha “Kremes Ubi” di Desa Cibunar, Kecamatan Rancakalong, Sumedang). Coopetition: Jurnal Ilmiah Manajemen, XII(1), 17–22.
Robby Aditya, & R Yuniardi Rusdianto. (2023). Penerapan Digital Marketing Sebagai Strategi Pemasaran UMKM. Jurnal Pelayanan Dan Pengabdian Masyarakat Indonesia, 2(2), 96–102. https://doi.org/10.55606/jppmi.v2i2.38 6
Robie Fanreza, R. S. (2021). Melatih Pelaku UMKM Dalam Memanfaatan Digital Marketing Upaya. 2(1), 1179– 1184.
Susanti, E. (2020). Pelatihan Digital Marketing Dalam Upaya Pengembangan Usaha Berbasis Teknologi Pada Umkm Di Desa Sayang Kecamatan Jatinangor. Sawala : Jurnal Pengabdian Masyarakat Pembangunan Sosial, Desa Dan Masyarakat, 1(2), 36. https://doi.org/10.24198/sawala.v1i2.26 588
Syukri, A. U., & Sunrawali, A. N. (2022). Digital marketing dalam pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah. Kinerja, 19(1), 170–182. https://doi.org/10.30872/jkin.v19i1.102 07
Utami, R. A. A., & Marzuko, A. (2021). Stabilisasi Tanah Lempung Mengguna-kan Bahan Tambah Pasir Dan Kapur Terhadap Nilai Cbr. Prosiding Kolokium JTS UII, 7(3), 103–112.
Winarto, H., & Chandra. (2002). Strategi pemasara. Majalah Ilmiah Ekonomika, 14(1), 124–128
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Salsabilla Prabawati Hariyono, Jojok Dwiridotjahjono

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.


