Pemanfaatan Website Perusahaan dan PT. Petrokopindo Cipta Selaras Guna Meningkatkan Loyalitas Pelanggan
Keywords:
Pemanfaatan Website, Loyalitas PelangganAbstract
Pengabdian ini dilakukan selama 5 (lima bulan) dimulai tanggal 04 Maret 2024 yang pelaksanaanya sesuai dengan tahapan program dan selesai bulan Juli 2024. Tujuan pengabdian ini adalah Belajar mengenai Pemanfaatan Website perusahaan apakah dapat dimanfaatkan guna meningkatkan Loyalitas pelanggan dan memperkuat citra baik perusahaan. Webite dimanfaatkan untuk membangun portofolio dan informasi terkait Barang atau Jasa yang ditawarkan kepada konsumen yang mana itu termasuk pemanfaatan Digitalisasi dalam bisnis.Pemanfaatan website ini berupa pengunggahan konten dan informasi terkait dengan profil perusahaan dan apa saja yang ditawarkan. Selain dari website digitalisasi perusahaan juga melalui media sosial instragram yang menampilkan berbagai informasi kegiatan perusahaan dan terkait informasi kontak yang bisa dihubungi untuk memulai bisnis bersama PT.Petrokopindo Cipta Selaras. Hasil pengabdian merupakan hal baru di Perusahaan ini, karena perusahaan menjadi lebih aware dan menjadi lebih dikenal dengan citra yang baik berkat branding yang dibangun pada website dan sosial medianya
References
Alviany, L. (2018). Laporan Magang Pada Bagian Telesales Pt. Berca Hardaya Perkasa. Paper Knowledge . Toward a Media History of Documents,10. http://repository.stei.ac.id/id/eprint/4445
Maulana, F., Arwan, A., & Pramono, D. (2019). Pengembangan Sistem Aplikasi Manajemen Distribusi Pupuk Berbasis Web (Studi Kasus : PT. Petrokopindo Cipta Selaras) Fahrir). https://j-ptiik.ub.ac.id/index.php/j- ptiik/article/view/6656
ARTAMEVIAH, R. (2022). Kajian Pustaka Jasa. Bab Ii Kajian Pustaka 2.1, 12(2004), 6–25. https://journal.yrpipku.com/index.php/msej/arti cle/view/4828
Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi Dan Ilmu Komputer, 3(10), 10279–10286. Petrokopindo Cipta Selaras Solusi Sarana Logistik. (2024). Retrieved from petrokopindo.com:https://petrokopindo.com/profil-pcs/ TrainingGRC. (2023, September 1). Pelatihan Rewinding Motor. Retrieved from traininggrc.com: https://training- grc.com/pelatihan-rewinding-motor/
Mita Purnamasari, A. s. (2023). Preferensi Konsumen Terhadap Produk Minuman. Jurnal Sains Terapan Pariwisata, 156-165. https://journal.polteksahid.ac.id/index.php/jstp/ article/view/311
Rasyid, H. A. (2017). Pengaruh Kualitas Layanan Dan Pemanfaatan Teknologi Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan Go-Jek. Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Bisnis. https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/ecod emica/article/view/2026/pdf
Indriasari, R. A. (2021). Penerapan Strategi dalam Upaya Mempertahankan Loyalitas dan Kepuasan Pelanggan Melalui Pemanfaatan E -Commerce. National Conference of Islamic Natural Science. https://proceeding.iainkudus.ac.id/index.php/N COINS/article/view/55
Kristanto, Y. A. (2022). Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Yang. Jurnal Ilmu Manajemen, 13-22. https://journal.uny.ac.id/index.php/jim/article/d ownload/50173/17708
Fanny Setiyo Saputri, I. M. (2022). Pengaruh Kualitas Layanan Website, Kemudahan Penggunaan Website, Keamanan Website, Dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi pada e-commerce shopee). Jurnal Akuntansi dan Pajak, 1-17. https://jurnal.stieaas.ac.id/index.php/jap/article/ view/6468/pdf
Aulia Gustika, M. N. (2021). Sistem Customer Relationship Management Dalam Upaya Peningkatan Loyalitas Dan Kepuasan Pelanggan. Jurnal Teknologi dan Sistem Informasi (JTSI), 68-73. https://jim.teknokrat.ac.id/index.php/sisteminfo rmasi/article/view/1321/471
Audina Faza, A. P. (2021). Analisa Kualitas Layanan Website PT. Masusskita United Menggunakan Metode Webqual. Jurnal TEKNO KOMPAK, 88-99. https://ejurnal.teknokrat.ac.id/index.php/teknok ompak/article/view/1155
Natallios Peter Sipasulta, D. K. (2024). Digitalisasi Dan Proses Transformasi Perusahaan Dalam Menjalankan Bisnis Dengan Mengimplementasikan System Customer Relationship Manajemen. Jurnal Ekonomi dan Manajemen, 168-174 https://journal.admi.or.id/index.php/JEKMA/ar ticle/view/1500
Putriana, A. (2023). AnalisisStrategi Bisnis di Era Transformasi Digital. Jurnal Ilmu Komunikasi, 223-232. https://www.journal.yp3a.org/index.php/mukas i/article/view/2105/923
Handoyo Harsono, G. J. (2023). Pengaruh Rantai Pasokan Digital pada Kinerja Organisasi: Studi Empiris di Industri Pertahanan. Journal of Industrial Engineering &Management Research, 80-90. https://jiemar.org/index.php/jiemar/article/view/339/258
Fajar Yuswantoro, N. O. (2022). Peran Implementasi E-Procurement dan Inovasi Supply Chain Terhadap Kinerja Supply Chain Industri Pertahanan Pada Era Digital. Journal of Industrial Engineering & Management Research, 7-16. https://jiemar.org/index.php/jiemar/article/view/320/243
Bilal Lanna Surya Muhammad, T. L. (2023). Penerapan Pemasaran Digital sebagai Media Promosi. 501-508. https://journal.unimma.ac.id/index.php/confere nce/article/view/10013/4450
Andriawan Pamungkas, D. A. (2021). Pengaruh Atmosfir Store, Brand Identity, Dan Social Media MarketingTerhadap Keputusan Pembelian Dengan Variabel Mediasi Minat Beli. Borobudur Management Review, 12-31. https://journal.unimma.ac.id/index.php/bmar/ar ticle/view/5009
Arivia, A., Margaretha, C., & Hayati, R. A. (2023). Performance evaluation: Benarkah objektif dan terukur? Buletin KIPN. Diakses dari https://buletin.k- pin.org/index.php/arsipartikel/1368- performance-evaluation-benarkah-objektif-dan- terukur
Egha, H., Widiastomo, H., & Achsa, A. (n.d.). Strategi pemasaran terhadap tingkat penjualan. Jurnal, 18(1), 2021–2036. Diakses dari http://journal.feb.unmul.ac.id/index.php/KINE RJA
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Aulia Life Rahma Putri, Nurul Azizah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.


