Peran O2O Business Administrator dalam Meningkatkan Proses Operasional di PT Semesta Integrasi Digital (Sekolah.Mu)
Keywords:
O2O Business Administrator, Efisiensi Operasional, Pendidikan Digital, Manajemen Proyek, Komunikasi TerintegrasiAbstract
Penelitian ini membahas peran O2O Business Administrator di PT Semesta Integrasi Digital (Sekolah.mu) dalam konteks meningkatkan efisiensi operasional. Dalam menghadapi tantangan kompleks administrasi di lingkungan Pendidikan digital, penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif untuk menjelaskan peran O2O Business Administrator dalam mengelola integrasi antara platform online dan aktivitas offline. Studi kasus dilakukan untuk menganalisis strategi pengelolaan dokumen yang efektif, perencanaan proyek yang terstruktur, dan komunikasi yang sistematis dalam mendukung operasional harian. Ditemukan bahwa implementasi prinsip-prinsip manajemen proyek, komunikasi organisasi yang efektif, sistem informasi manajemen yang terintegrasi, dan manajemen waktu yang baik dapat meningkatkan produktivitas dan mengurangi hambatan administratif. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi pada pengembangan lebih lanjut dalam manajemen operasional di Sekolah.mu dan sektor pendidikan digital secara keseluruhan
References
Arifin, M. Z. (2022). Efektifitas Kinerja Pegawai dalam Meningkatkan Pelayanan Administrasi pada Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Batu Bara. https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/17981
Belferik, R., dkk. (2023). Manajemen Proyek: Teori & Penerapannya. Edisi ke-1. Sonpedia Publishing Indonesia. Jambi.
Dua, I., & Rumerung, J. (2022). Kajian Efisiensi Dan Efektivitas Kerja Karyawan Bidang Administrasi Pada Pt. Manado Media Grafika. Manajemen Administrasi Bisnis Dan Pemasaran, 4(1 April), 118. https://Jurnal.Polimdo.Ac.Id/Index.Php/Mabp/Article/V iew/329
Erwin, dkk. (2024). Sistem Informasi Manajemen: Teori, Prinsip, dan Penerapan. Edisi ke-1. Sonpedia Publishing Indonesia. Jambi.
Hasanah, R., Islam, M. H., & Rachman, P. (2024). Peran Kepala Tatausaha Seba-gai Administrator Dalam Meningkatkan Kualitas Pengelolaan Layanan Adminis-trasi di Madrasah Tsanawiyah Sunan Kalijaga Tiris. Jurnal Kewarganegaraan, 8(1), 119-129. https://doi.org/10.31316/jk.v8i1.6032
Husada, S., & Yunus, U. (2024). Komunikasi Pemasaran Offline to Digital (O2O) PT. Bank Aladin Syariah Tbk. Jurnal Pustaka Komunikasi, 7(1), 197-210. https://doi.org/10.32509/pustakom.v7i1.3896
Julyanthry, J., Siagian, V., Asmeati, A., Hasibuan, A., Simanullang, R., Pandarangga, A. P., ... & Syukriah M, E. A. (2020). Manajemen Produksi dan Operasi. https://repository.unai.edu/id/eprint/284
Kaleb, B. J., Lengkong, V. P., & Taroreh, R. N. (2019). Penerapan Sistem Informasi Manajemen dan Pengawasan-nya di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Manado. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 7(1).
Kiswati, S., & Chasanah, U. (2019). Analisis Konsultan Manajemen Konstruksi terhadap Penerapan Manajemen Waktu pada Pembangunan Rumah Sakit di Jawa Tengah. Neo Teknika, 5(1).
Mukaromah, N., & Supriono, S. (2020). Pengaruh kecukupan modal, risiko kredit, efisiensi operasional, dan likuiditas terhadap profitabilitas perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015–2017. Journal of Economic, Management, Accounting and Technology, 3(1), 67-78. https://doi.org/10.32500/jematech.v3i1.1082
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Fitri Maharani Andamdewi, R. Yuniardi Rusdianto

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.


