Upaya Digitalisasi Sistem oleh PT Trakindo Utama Surabaya pada Departemen General Affair dalam Mendukung Efisiensi Pengelolaan Fasilitas

Authors

  • Naomi Nindya P Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur
  • Budi Prabowo Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur

Keywords:

Digitalisasi, SAP, ePR, General Affair, Efisiensi Operasional, Pengelolaan Fasilitas

Abstract

PT Trakindo Utama sebagai salah satu perusahaan distribusi alat berat terbesar di Indonesia, berperan penting dalam mendukung berbagai industri melalui layanan penyediaan alat berat Caterpillar. Di tengah perkembangan teknologi digital, PT Trakindo Utama melakukan transformasi dalam pengelolaan fasilitas operasional dengan mengimplementasikan sistem digital, termasuk SAP dan e-PR (Electronic Purchase Request). Upaya ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi, transparansi, dan akurasi dalam pengadaan barang dan layanan di Departemen General Affair. Jurnal ini membahas bagaimana digitalisasi sistem tersebut diterapkan untuk mendukung kelancaran operasional dan dampaknya terhadap pengelolaan fasilitas

References

Gammahendra, F. H. (2014). Pengaruh Struktur Organisasi terhadap Efektivitas Organisasi. 7(2).

Marliani, L. (2019). Definisi Administrasi Dalam Berbagai Sudut Pandang. Dinamika: Jurnal Ilmiah Administrasi Negara, 5(4), 17-21.http://dx.doi.org/10.25157/dinamika.v5i4.1743

Sahir, S. H. (2021). Metodologi Penelitian. KBM Indonesia.

Soemohadiwidjojo, A. T. (2018). KPI untuk Fungsi General Affair. Raih Asa Sukses. Jakarta

Downloads

Published

2025-11-24

How to Cite

Nindya P , N. ., & Prabowo, B. . (2025). Upaya Digitalisasi Sistem oleh PT Trakindo Utama Surabaya pada Departemen General Affair dalam Mendukung Efisiensi Pengelolaan Fasilitas. Jurnal Sinabis, 1(6), 1818–1823. Retrieved from https://jsinabis.upnjatim.ac.id/index.php/jsinabis/article/view/377

Issue

Section

Articles