Penerapan Transformasi Digital sebagai Upaya dalam Membangun Keunggulan Kompetitif pada Sociolla

Authors

  • Afnenda Khansa Tsaabitah Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur
  • Lia Nirawati Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur

Keywords:

digital transformation, competitive advantage, digital technology, business strategy, e- commerce

Abstract

Teknologi yang berkembang dengan pesat turut mendorong segala jenis kegiatan manusia,
baik itu individu, kelompok, ataupun organisasi tidak dapat terlepas dari teknologi. Untuk
dapat memasarkan produknya ke khalayak yang lebih luas, tiap perusahaan perlu
menerapkan strategi bisnis, dan salah satu strategi yang dapat dilakukan adalah dengan
menerapkan teknologi. Transformasi digital memainkan peranan yang penting bagi suatu
perusahaan, karena melalui adanya hal ini, perusahaan dapat mengembangkan bisnisnya
dan dapat mempermudah segala aktivitas yang dilakukan. Sociolla adalah salah satu dari
banyaknya bisnis e-commerce produk kecantikan yang ada di Indonesia. Untuk
mengoptimalkan serta membangun keunggulan yang kompetitif, diperlukan adanya
penerapan akan transformasi digital yang mumpuni agar dapat bersaing dengan kompetitor
lain yang memiliki bisnis serupa

References

Arif, M.E dan Anggraeni, R. 2023. Strategi Bisnis. Edisi ke 1. UB Press. Malang.

Kamila, A. C., & Ilfitriah, A. M. (2024). Peran desain web, kualitas informasi, layanan pengiriman dalam peningkatan kepuasan elektronik dan niat beli kembali produk Sociolla. Jurnal Manajemen Strategi Dan Aplikasi Bisnis, 7(1), 23–36. https://doi.org/10.36407/jmsab.v7i1.11 42

Kirana, A. Y., Saifudin, M., Mukhlisin, M. M., Fatmawati, N., & Ansori, M. I. (2023). Transformasi Digital terhadap Sumber Daya Manusia sebagai Upaya Meningkatkan Kapabilitas Perusahaan. Digital Bisnis: Jurnal Publikasi Ilmu Manajemen Dan E-Commerce, 2(4), 19–36. https://doi.org/10.30640/digital.v2i4.17 07

Lumban, E. P. (2022). Literature Review Faktor-Faktor yang Mempenagruhi E- commerce: Bisnis, Internet dan Teknologi (Literature Review Petilaku Konsumen). Jurnal Ekonomi Manajemen Sistem Informasi, 3(6), 621–628. https://doi.org/10.31933/jemsi.v3i6

Pangandaheng, F., Maramis, J. B., Saerang, D. P. E., Dotulong, L. O. H., & Soepeno, D. (2022). Transformasi Digital: Sebuah Tinjauan Literatur Pada Sektor Bisnis Dan Pemerintah. Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 10(2), 1106–1115. https://doi.org/10.35794/emba.v10i2.41 388

Panggabean, A. N. (2018). Memahami Dan Mengelola Transformasi Digital. E- Business Strategy and Implementation, 15(Suppl.1), 388–393.

Rahmadyah, N., & Aslami, N. (2022). Strategi Manajemen perubahan perusahaan di era transformasi digital. JEBDEKER: Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi, Bisnis Digital, Ekonomi Kreatif, Entrepreneur, 2(2), 78–83. https://doi.org/10.56456/jebdeker.v2i2.117

Koryonda, A.R. 2021. 5 Rekomendasi Beauty E-Commerce Terpercaya di Indonesia. https://gadis.co.id/Make-Up/105639/5-, diakses tanggal 02 Oktober 2024.

Nabila, M. 2023. Mengenal Sosok di Balik Sociolla, Ketika Teknologi dan Kecantikan Bertemu. https://entrepreneur.bisnis.com/read/2 0231027/265/1708659/mengenal- sosok-di-balik-sociolla-ketika- teknologi-dan-kecantikan-bertemu., diakses tanggal 02 Oktober 2024.

Downloads

Published

2025-02-01

How to Cite

Tsaabitah, A. K., & Nirawati, L. (2025). Penerapan Transformasi Digital sebagai Upaya dalam Membangun Keunggulan Kompetitif pada Sociolla. Jurnal Sinabis, 1(1), 87–93. Retrieved from https://jsinabis.upnjatim.ac.id/index.php/jsinabis/article/view/64

Issue

Section

Articles