Analisis Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Omset Penjualan

Authors

  • Ajie Pandu Suarga Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur
  • Indah Respati Kusumasari Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur

Keywords:

Usaha Kuliner dan Minuman, Analisis SWOT, Strategi Pemasaran

Abstract

Warkop Langgano merupakan badan usaha yang bergerak di bidang kuliner dan minuman. Penelitian ini menjelaskan mengenai strategi pemasaran yang akan diterapkan oleh Warkop Langgano dalam meningkatkan volume penjualan. Peneliti menggunakan Produk Warkop Langgano sebagai objek penelitian. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis strategi pemasaran yang dilakukan pada usaha produk Warkop Langgano dan bertujuan untuk memberikan masukan mengenai strategi pemasaran untuk meningkatkan omset penjualan produk pada Warkop Langgano. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Sampel pada penelitian ini adalah pemilik usaha, karyawan, dan konsumen dari Warkop Langgano. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik snowball. Dengan jenis pengumpulan data participant observation dan in depth interview, sedangkan teknik analisisnya menggunakan analisis SWOT.

References

Aaker, D. (2011). Manajemen Pemasaran Strategi. Jakarta: Salemba Empat.

David, F. (2011). Manajemen Strategis : Konsep. Jakarta: Salemba Empat.

Kotler, Amstrong, 2015, Strategi Pemasaran, Jakarta, Penerbit Erlangga.

Kotler, P.& amp; Keller, K. L. 2016. Marketing management (15th ed.). Global Edition

Kotler, Philip & Armstrong, G . 2016 : Principle Of Marketing, 16th edition. New Jersey: Pearson Pretice Hall

Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D. Bandung: Yogyakarta: CAPS.

Downloads

Published

2025-02-01

How to Cite

Suarga, A. P., & Kusumasari, I. R. (2025). Analisis Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Omset Penjualan. Jurnal Sinabis, 1(1), 110–120. Retrieved from https://jsinabis.upnjatim.ac.id/index.php/jsinabis/article/view/68

Issue

Section

Articles