Peran Social Media Marketing Dalam Meningkatkan Penjualan Produk

Authors

  • Ely Nanda Khamdiyah Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur
  • Nurhadi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur

Keywords:

Social Media Marketing, Penjualan Produk, Pemasaran Digital, Minat Beli

Abstract

Social media yang semakin berkembang pesat dapat membantu para usahawan memasarkan produknya menggunakan strategi ini. Karena dengan adanya social media marketing pelanggan bisa melakukan pembelanjaan di tempat manapun dan kapanpun yang diinginkan. Studi yang dilaksanakan memiliki tujuan dalam mengidentifikasi bagaimana Peran Social Media Marketing Dalam Meningkatkan Penjualan Produk. Teknik pengumpulan data menggunakan secondary data atau observasi terhadap sejumlah studi terdahulu. Metode studi yang dipergunakan yaitu metode kualitatif. Dalam penelitian ini peneliti mengobservasi berbagai macam penelitian yang relevan dengan peran social media marketing dalam menambah tingkat penjualan produk, apakah social media marketing berpengaruh untuk menambah tingkat penjualan produk.

References

Armayani, RR. Tambunan, LC. Siregar, RM. Lubis, NR. Azahra, A. 2021. Analisis Peran Media Social Instagram Dalam Meningkatkan Penjualan Online. Jurnal Pendidikan Tambusai. 5 (3): 8920-8927.

Felix, A. Livaro,I. Young, FM. Wijaya, W. Jonathan, A. Celvine. 2023. Analisis Penggunaan Social Media Marketing dan Influencer Marketing Dalam Meningkatkan Penjualan Gelato dengan Konsep Unik. SEIKO : Journal of Management & Business. 6 (2): 279-287.

Helianthusonfri, J. 2019. Belajar Social Media Marketing. Edisi ke 1. Elex Media Komputindo. Jakarta. Indonesia

Salamah, M. Nursal, MF. Wulandari, DS. 2023.Peran Social Media Marketing Brand Image dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Kosmetik Madam Gie di Kab.Bekasi. Jurnal Economina. 2 (10): 2687-2700.

Setyaningtyas, A. Nurlaili, E I. 2020. Analisis Penggunaan Social Media Marketing dan Tampilan Produk Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Pamos Shop Mojokerto. Jurnal Manajemen Bisnis Management 17 (2): 207-220.

Downloads

Published

2025-02-01

How to Cite

Khamdiyah, E. N., & Nurhadi. (2025). Peran Social Media Marketing Dalam Meningkatkan Penjualan Produk. Jurnal Sinabis, 1(1), 189–193. Retrieved from https://jsinabis.upnjatim.ac.id/index.php/jsinabis/article/view/84

Issue

Section

Articles