Peran Social Media Marketing Dalam Meningkatkan Penjualan Produk
Keywords:
Social Media Marketing, Penjualan Produk, Pemasaran Digital, Minat BeliAbstract
Social media yang semakin berkembang pesat dapat membantu para usahawan memasarkan produknya menggunakan strategi ini. Karena dengan adanya social media marketing pelanggan bisa melakukan pembelanjaan di tempat manapun dan kapanpun yang diinginkan. Studi yang dilaksanakan memiliki tujuan dalam mengidentifikasi bagaimana Peran Social Media Marketing Dalam Meningkatkan Penjualan Produk. Teknik pengumpulan data menggunakan secondary data atau observasi terhadap sejumlah studi terdahulu. Metode studi yang dipergunakan yaitu metode kualitatif. Dalam penelitian ini peneliti mengobservasi berbagai macam penelitian yang relevan dengan peran social media marketing dalam menambah tingkat penjualan produk, apakah social media marketing berpengaruh untuk menambah tingkat penjualan produk.
References
Armayani, RR. Tambunan, LC. Siregar, RM. Lubis, NR. Azahra, A. 2021. Analisis Peran Media Social Instagram Dalam Meningkatkan Penjualan Online. Jurnal Pendidikan Tambusai. 5 (3): 8920-8927.
Felix, A. Livaro,I. Young, FM. Wijaya, W. Jonathan, A. Celvine. 2023. Analisis Penggunaan Social Media Marketing dan Influencer Marketing Dalam Meningkatkan Penjualan Gelato dengan Konsep Unik. SEIKO : Journal of Management & Business. 6 (2): 279-287.
Helianthusonfri, J. 2019. Belajar Social Media Marketing. Edisi ke 1. Elex Media Komputindo. Jakarta. Indonesia
Salamah, M. Nursal, MF. Wulandari, DS. 2023.Peran Social Media Marketing Brand Image dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Kosmetik Madam Gie di Kab.Bekasi. Jurnal Economina. 2 (10): 2687-2700.
Setyaningtyas, A. Nurlaili, E I. 2020. Analisis Penggunaan Social Media Marketing dan Tampilan Produk Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Pamos Shop Mojokerto. Jurnal Manajemen Bisnis Management 17 (2): 207-220.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Ely Nanda Khamdiyah, Nurhadi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.


